Mengatasi Migrain Secara Umum Yang Terbukti Efektif

Migrain merupakan gejala nyeri yang levelnya bertingkat-tingkat mulai dari yang sedang hingga parah dan terasa berdenyut pada umumnya hanya menyerang pada sisi kepala saja.

Penyakit ini lebih sering menyerang pada wanita dibandingkan dengan pria. Dalam hasil penelitian WHO, dari semua total populasi manusia pada usia 18-65 tahun telah melaporkan pernah mengalami sakit kepala secara umum, dan sekitar 30% telah mengalami sakit kepala sebelah/migrain.

Dalam sebagian orang, pada serangan migrain bisa muncul hanya dengan beberapa kali dalam setahun. Tetapi, pada penderita lainnya, migrain bisa muncul sampai beberapa kali dalam seminggu. Dalam kasus tertentu. nyeri bisa muncul dalam kedua sisi kepala dan bisa menyerang pada leher penderita.

 

Mengidentifikasi Migrain

Tak ada tes secara khusus untuk mendiagnosis apakah terkena migrain atau tidak. Migrain bisa dirasakan dengan mengidentifikasi pola nyeri pada kepala sesuai dengan gejala-gejala pada migrain.

Selain sakit kepala, pada sebagian penderita mengungkapkan bahwa merasakan mual-mual dan muntah serta menjadi lebih jauh dan peka terhadap cahaya dan suara. Ada beberapa jenis migrain yang Anda mungkin bisa dikenali, yaitu:

  • Migrain non Aura

Nyeri kepala migrain bisa terjadi tanpa adanya tanda-tanda atau gejala. Migrain tanpa adanya aura didiagnosis sesudah pasien diketahui mempunyai sejarah serangan migrain sebanyak lima kali.

  • Migrain Aura

Tanda-tanda yang mengawali nyeri kepala migrain disebut aura. Tanda-tanda yang bisa dirasakan sebelum terjadinya migrain ini berupa dalam masalah penglihatan atau kilatan pada cahaya di mata, kakunya leher serta kesemutan pada sebagian anggota tubuh. Migrain dengan aura bisa dikenal dalam migrain klasik. Jenis ini dialami pada sekitar sepertiga dari pengidap nyeri migrain.

  • Aura migrain tanpa sakit kepala

Migrain bisa terjadi apabila si pengidap merasakan aura atau juga gejala migrain yang lain, tetapi tanpa diiringi dengan sakit kepala.

 

Mengenali Pemicu Migrain

Munculnya migrain bisa dicegah dengan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Menjalani gaya hidup yang sehat dengan melakukan tidur yang cukup serta teratur,
  2. Pola makan sehat dan teratur,
  3. Jauhkan minuman keras, dan kafein.
  4. Mengenali serta menghindari dari pemicu migrain, seperti : kurangnya istirahat, stres, serta mengkonsumsi obat-obatan tertentu, seperti pada wanita yang mengidap migrain, dianjurkan untuk menghindari obat-obatan yang di dalamnya terkandung hormon esterogen, seperti pil KB.

 

Bagaimana Menangani Migrain

cara mengatasi migrain

Migrain bisa berdampak sangat besar bagi kehidupan si pengidap. Anda mungkin terkadang menjadi tidak bisa beraktivitas secara normal ketika sakit kepala ini menyerang dan harus membutuhkan waktu istirahat di tempat tidur dalam beberapa hari saat apabila terserang migrain.

Ada beberapa dalam pengobatan dan metode yang efektif bisa membantu dalam mencegah migrain sehingga tak banyak gangguan dalam kehidupan si pengidap.

Berbaring pada area kamar yang gelap sering kali menjadi solusi yang paling mudah dan efektif apabila migrain menyerang.

Meski dalam serangan migrain terkadang bisa menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu, namun pada umumnya pada kondisi si pengidap cenderung membaik dalam hitungan beberapa tahun kemudian.

 

Cara Praktis Mengatasi Migrain

Selain cara-cara yang diterangkan di atas, kita pun bisa melengkapi upaya dengan menjalankan cara praktis mengatasi migrain, yakni dengan memberikan asupan antioksidan tinggi ke dalam tubuh yang kita sayangi.

Diantara sekian banyak bahan alami yang tersedia, kandungan antioksidan paling tinggi bisa didapatkan dari teh hitam orthodox yang perbandingan antioksidannya lebih tinggi daripada jus jeruk, jus alpukat, dan lain-lainnya.

Dan keberuntungan bagi kita semua yang hidup di zaman ini, dengan segala perkembangan yang hadir memberikan kesempatan kepada kita untuk mengatasi berbagai masalah dengan mudah dan praktis, termasuk cara praktis untuk mengatasi migrain dengan memanfaatkan produk teh hitam herbal orthodox.

***

Demikian informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!