Info Singkat Tentang Stroke Yang Harus Diketahui

STROKE! Adalah sebuah kata yang sering kita dengar… Bahkan saat mendengarnya, sebagian besar dari kita pasti merasa ngeri dan menganggap bahwa kata tersebut adalah sesuatu hal menakutkan yang tidak ingin kita alami.

info singkat tentang stroke

Oleh karena itu, agar bisa terhindar dari stroke dan bisa melakukan tindakan preventif saat gejala stroke menyerang, maka mari kita belajar dan menggali info singkat tentang stroke yang harus diketahui.

Apa Itu Stroke??

Secara umum, stroke adalah gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh terputusnya aliran darah dan oksigen dari otak, sehingga menimbulkan ketidakstabilan dan gangguan fungsi organ internal tubuh.

Stroke Ada Berapa Jenis??

Berdasarkan akar masalahnya, maka stroke dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :

  1. Stroke Ischemic, yaitu stroke yang terjadi akibat pembuluh darah terhambat oleh berbagai gangguan seperti gumpalan lemak, gumpalan darah, atau plak.
  2. Stroke Hemmorhagic, yaitu stroke yang terjadi akibat pecahnya pembuluh darah di dalam otak, sehingga darah mengalir ke dalam otak.

Bagaimana Cara Mengenali Gejala Stroke??

Agar bisa melakukan tindakan preventif atau antisipasi sedini mungkin, kita harus bisa mengenali timbulnya gejala stroke sejak dini. Untuk mengenali gejala tersebut, bisa dilakukan dengan metode “FAST” berikut ini :

  1. Face “Dropping” : Perhatikan bentuk wajahnya dengan mengajak dia tersenyum! Apabila salah satu sisi wajahnya ada yang menggayut atau terasa baal (kebas), maka itu adalah gejala awal stroke.
  2. Arm “Weakness” : Minta dia mengangkat kedua lengannya! Apakah salah satu dari lengannya ada yang mengayun ke bawah akibat kebas atau lemas? Jika iya, maka itu adalah gejala awal stroke.
  3. Speech “Difficulty” : Minta dia untuk mengulang kembali sebuah kalimat yang sederhana! Jika dia bicara melantur atau mengalami kesulitan untuk memahami dan mengatakannya, maka itu adalah gejala awal stroke.
  4. Time “Response” : Lakukan tindakan antisipasi secepat mungkin dengan membawanya untuk diperiksa ke rumah sakit terdekat apabila gejala gejala diatas sudah ditunjukkan, terlebih saat gejala tersebut sudah hilang.

Bagaimana Cara Mencegah Stroke??

Banyak langkah dan upaya yang bisa kita lakukan agar bisa terhindar dari serangan stroke, mulai dari menghindari berbagai penyebabnya, menjalankan pola dan gaya hidup sehat, hingga cara yang paling mudah dan praktis untuk memberikan asupan antioksidan ke dalam tubuh.

Penyebab stroke yang dimaksud adalah tingginya kadar kolesterol, tubuh yang gemuk akibat timbunan lemak, tingkat stress yang tidak terkontrol, dan lain sebagainya. Oleh karenanya, upaya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjaga kadar kolesterol dalam darah agar tetap pada kadar normal. Lalu hindari konsumsi makanan berlemak agar tidak terjadi timbunan lemak. Pastikan juga untuk tidur secukupnya dan kendalikan emosi agar bisa mengontrol tingkat stress.

Pola dan gaya hidup sehat yang dimaksud adalah dengan mengurangi atau menghindari kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi minuman beralkohol. Atau bisa juga dengan makan secara teratur dengan menu sehat seimbang. Bisa juga dengan melakukan olahraga secara teratur.

Sedangkan untuk pencegahan stroke paling mudah dan praktis untuk memberikan asupan antioksidan ke dalam tubuh, adalah dengan gaya hidup sehat berupa minum teh hitam secara rutin minimal 4 cangkir sehari.

Berdasarkan penelitian, konsumsi 4 cangkir teh hitam setiap hari bisa membantu penurunan resiko terjadinya serangan stroke hingga 21 persen. Hal yang mendasarinya karena kandungan antioksidan dalam teh hitam adalah yang paling tinggi dibandingkan dengan sumber lain seperti buah buahan maupun sayuran.

Saat tubuh mendapatkan asupan antioksidan, maka berbagai masalah berupa sumbatan pada saluran pembuluh darah bisa dihilangkan. Fungsi otak dan aliran darah pun bisa berfungsi secara baik karena hal hal yang bisa menghambatnya akan dihilangkan dengan bantuan zat antioksidan dalam tubuh.

Selain itu, antioksidan adalah unsur yang bisa membantu menjaga kesehatan kita secara menyeluruh. Dia berfungsi untuk menangkal aneka radikal bebas, mampu memperbaiki dan meregenerasi organ tubuh yang mengalami disfungsi dan kerusakan, serta bisa membantu menjaga dan mengoptimalkan fungsi tubuh kita secara lebih maksimal.

Jika dipikirkan secara akal sehat, rasanya tidak ada upaya untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari stroke selain upaya praktis dengan mengkonsumsi 4 cangkir teh hitam setiap hari.

Adakah Merk Teh Hitam Yang Direkomendasikan Untuk Mencegah Stroke??

Jawabannya tentu saja ada! Blesstea adalah merk teh hitam herbal orthodox terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk mencegah dan mengobati stroke. Kandungan antioksidan dalam teh hitam Blesstea lebih besar dibandingkan dengan teh hijau, teh oolong, maupun jenis teh lainnya.

Selain manfaat dan khasiatnya yang sudah terbukti, teh hitam Blesstea pun ditawarkan dengan harga yang relatif murah! 1 botol Blesstea bisa dikonsumsi selama kurang lebih 1-2 bulan. Harga untuk tiap botol berkisar 100 ribuan.

Sebagai pertimbangan bagi Anda tentang bukti manfaat dan khasiat teh hitam Blesstea terhadap penyakit stroke, bisa Anda baca artikel tentang testimoni testimoninya dibawah ini :

Artikel Testimoni #1

Artikel Testimoni #2

Artikel Testimoni #3

***

Demikianlah info singkat tentang stroke yang wajib Anda ketahui. Semoga dengan penjelasan sederhana ini, kita semua menjadi lebih tahu tentang penyakit yang paling banyak menyerang manusia ini.

Untuk Anda yang ingin mencoba khasiat Blesstea dalam mencegah dan mengobati penyakit Stroke, silahkan hubungi layanan konsumen kami untuk melakukan pemesanan dan pembelian. Pastikan untuk membeli produk Blesstea ke GrosirBlesstea.Com atau kepada para stokist kami untuk mendapatkan layanan terbaik berupa penawaran harga yang sesuai pasaran, kualitas produk yang terjamin keasliannya, serta layanan yang ramah dan bersahabat.

Layanan konsumen kami bisa dihubungi melalui telepon, SMS ataupun BBM ke nomor dan pin di bawah ini :

customer service grosir blesstea

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

error: Content is protected !!